Trik Super Ampuh Agar Otak Bekerja Maksimal

Hello sahabat semua, bagaimana kabar kalian ?

Sebelumnya terima kasih telah mampir ke blog sederhana ePanrita ini.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas "Bagaimana sih trik atau cara agar otak bisa bekerja maksimal atau bisa bekerja dengan baik ?". Nah, Ok langsung saja, berikut kesimpulan yang admin peroleh dari berbagai artikel atau tulisan terkait topik yang sama.

1. Berolahraga
Sebagaimana organ lainnya yang membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar bisa bekerja optimal, otak pun butuh asupan nutrisi atau makanan yang cukup agar bisa bekerja maksimal. Dan salah satu makanan otak adalah oksigen yang bisa diperoleh lewat berolahraga.

2. Sholat
Kita ketahui sebelumnya bahwa salah satu nutrisi atau makanan utama otak itu adalah oksigen. Dan salah satu gerakan yang ada dalam sholat terbukti ampuh menyuplai oksigen ke otak, yakni gerakan sujud. Oleh karena itu, setiap sholat dianjurkan untuk sedikit lebih lama pada gerakan tersebut.

3. Minum secukupnya
Sebagaimana kita ketahui bahwa air memiliki rumus kimia H2O, yakni Hidrogen dan Oksigen. Artinya air juga mengandung oksigen yang merupakan nutrisi atau makanan utama bagi otak. Sehingga dianjurkan untuk minum air secukupnya setiap sehari.

4. Sarapan pagi
kebiasaan mengkonsumsi sarapan pagi mengakibatkan kadar gula dara menjadi tinggi. Sehingga suplai nutrisi ke otak menjadi lebih banyak otak juga butuh makan agar dapat bekeja optimal.

5. Tidur yang cukup
otak memerlukan tidur untuk beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka wkatu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

6. Menstimulasi pikiran
Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita.kurangnya stimulasi pada otak dapat menurunkan kemampuan kerja sel-sel syarat otak dapat menurunkan kemampuan kerja sel-sel otak.

7. Memakai masker polusi udara
otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia.menghirup udara yang berpolusi menurunkan nilai suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi atau daya kerja otak.jadi memakai masker polusi udara itu penting.

Ok, cukup sekian tulisan kali ini semoga bermanfaat. Dan jika ada tips atau trik lain jangan lupa berbagi lewat kotak komentar di bawah agar tulisan ini bisa di update kapan saja.
Dg Tiro
Dg Tiro Bukan siapa-siapa, hanya orang biasa yang sedang belajar untuk selalu bisa bermanfaat bagi orang lain terutama orang-orang terdekat.

Posting Komentar untuk "Trik Super Ampuh Agar Otak Bekerja Maksimal"