Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP 1 Halaman Prakarya Aspek Pengolahan (Karakteristik kewirausahaan dalam usaha pengolahan makanan awetan dari bahan pangan nabati dan hewani)

Prakarya dan kewirausahaan atau biasa di sebut dengan PKWU merupakan salah satu mata pelajaran baru yang muncul untuk dapat dipelajari oleh siswa. Dengan harapan siswa dapat memproduksi dan mencipta lebih kreatif, inovatif meningkatkan nilai sensibilitas terhadap kemajuan jaman sekaligus mengapresiasi teknologi kearifan lokal yang telah mampun.

Tujuan formal pendidikan Prakarya dan Kewirausahaan secara keseluruhan tujuan Prakarya dan Kewirausahaan dapat diuraikan sebagai berikut :

  1. Memfasilitasi peserta didik mampu berekspresi kreatif melalui keterampilan teknik berkarya ergonomis, teknologi dan ekonomis.
  2. Melatih keterampilan mencipta karya berbasis estetis, artistik, ekosistem dan teknologis
  3. Melatih memanfaatkan media dan bahan berkarya seni dan teknologi melalui prinsip ergonomis, hygienis, tepat-cekat-cepat, ekosistemik dan metakognitif.
  4. Menghasilkan karya jadi maupun apresiatif yang siap dimanfaatkan dalam kehidupan, maupun berisfat wawasan dan landasan pengembangan apropriatif terhadap teknologi terbarukan dan teknologi kearifan lokal.
  5. Menumbuhkembangkan jiwa wirausaha melalui melatih dan mengelola penciptaan karya (produksi), mengemas, dan usaha menjual berdasarkan prinsip ekonomis, ekosistemik dan ergonomis.

Prakarya dan Kewirausahaan terdiri dari 4 aspek yang siswa dapat pelajari yaitu Kerajinan, Budidaya, Rekayasa dan Pengolahan. Selain itu siswa diharapkan dapat berwirausaha setelah menghasilkan produk yang telah dibuat.

RPP 1 Halaman Prakarya Aspek Pengolahan (Karakteristik kewirausahaan dalam usaha pengolahan makanan awetan dari bahan pangan nabati dan hewani)

Nah, pada kesempatan kali ini izinkan admin membagikan file RPP 1 Halaman Prakarya Aspek Pengolahan untuk KD 3.1 yaitu Memahami karakteristik kewirausahaan (misalnya berorientasi ke masa depan dan berani mengambil risiko) dalam menjalankan kegiatan usaha pengolahan makanan awetan dari bahan pangan nabati dan hewani.

Berikut preview dari RPP 1 Halaman Prakarya Aspek Pengolahan (Karakteristik kewirausahaan dalam usaha pengolahan makanan awetan dari bahan pangan nabati dan hewani).

Ok, cukup sekian postingan kali ini semoga bermanfaat. Postingan ini juga boleh di share ke teman-teman atau rekan-rekan yang juga membutuhkan filenya.

Posting Komentar untuk "RPP 1 Halaman Prakarya Aspek Pengolahan (Karakteristik kewirausahaan dalam usaha pengolahan makanan awetan dari bahan pangan nabati dan hewani)"