Download Naskah Asli Soal UN SMP 2019 (Matematika Semua Paket)

UN (Ujian Nasional) tinggal menghitung bulan, dan tidak terasa pasti akan berlalu. Apakah persiapannya sudah mantap ?.

Sebagai bahan latihan berikut ini kami sajikan naskah asli soal UN SMP (Matematika Semua Paket) tahun 2019 yang lalu, dan juga bisa langsung di download via google drive. Soal ini berasal dari naskah ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP) yang kontennya bersumber dari kisi-kisi yang ditetapkan BSNP sehingga bisa juga dipakai untuk belajar menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Bagi adik-adik atau kawan-kawan yang membutuhkan filenya bisa langsung download :

Soal UN SMP 2018/2019 (Matematika Paket 1)

Soal UN SMP 2018/2019 (Matematika Paket 2)

Soal UN SMP 2018/2019 (Matematika Paket 3)

Pembahasan soal di atas :


Meskipun ketentuan kelulusan dalam pelaksanaan UN (Ujian Nasional) bukan satu-satunya faktor yang menentukan kelulusan siswa. Namun, hasil US dan UN (UNBK/UNKP) akan menjadi faktor penentu integritas siswa, integritas guru, dan integritas sekolah, bahkan integritas kabupaten/kota dan provinsi. Nilai US dan UN (UNBK/UNKP) yang tinggi yang diperoleh dengan jujur akan semakin meningkatkan taraf integritas tersebut.

Menghadapi pelaksanaan UN (UNBK/UNKP) tahun 2020 atau tahun Pelajaran 2019/2020 mari kita persiapkan diri untuk melaksanakan UN dengan jujur dengan cara belajar lebih efektif, mempelajari kisi-kisi dan materi UN, berlatih soal UN.

Sekian tulisan kali ini (Download Naskah Asli Soal UN SMP 2019 (Matematika Semua Paket)) semoga bermanfaat.
Dg Tiro
Dg Tiro Bukan siapa-siapa, hanya orang biasa yang sedang belajar untuk selalu bisa bermanfaat bagi orang lain terutama orang-orang terdekat.

Posting Komentar untuk "Download Naskah Asli Soal UN SMP 2019 (Matematika Semua Paket)"