Cara Memaksimalkan Aplikasi WA / WhatsApp Dalam Proses Pembelajaran Daring


Tidak bisa dipungkiri secara tidak langsung pandemi covid-19 ini mendewasakan kita semua masyarakat Indonesia, tidak terkecuali dunia pendidikan. Sejak pertengahan Maret 2020, proses pembelajaran yang semula berlangsung di sekolah berpindah ke rumah. Para guru mengajar dari rumah, siswa juga belajar dari rumah. Hal ini menuntut terjadinya perubahan proses pembelajaran, yang semula adalah pembelajaran “luring” (luar jaringan) berubah menjadi pembelajaran “daring” (dalam jaringan).

Perubahan proses pembelajaran ini menuntut guru harus mengubah cara mengajar dari cara mengajar secara langsung menjadi secara tidak langsung. Ada banyak pilihan cara pembelajaran yang bisa digunakan atau dijadikan bahan referensi bagi guru dalam melaksanakan proses pembelajaran daring. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi yang sudah tidak asing lagi yaitu aplikasi "WhatsApp".

Nah Berikut video tutorial atau cara memaksimalkan aplikasi Whatsapp khususnya aplikasi WhatsApp Business yang bisa dijadikan bahan referensi dalam proses pembelajaran daring.

Cara Memaksimalkan WA Bisnis Menjadi Kelas Belajar Online (Bagian I) :



Cara Membuat Materi / Tugas Di WhatsApp Bisnis Untuk Di Share Ke Group Kelas (Bagian II)



Cara Cepat & Mudah Memeriksa Tugas Siswa Via WhatsApp Business (Bagian III)



Ok cukup sekian post klai ini semoga membantu dan bisa jadi bahan referensi bagi kita semua.

Subscribe this Blog:

Belum ada Komentar untuk "Cara Memaksimalkan Aplikasi WA / WhatsApp Dalam Proses Pembelajaran Daring"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar Anda sesuai dengan topik postingan halaman ini. Centang "Beri tahu saya" untuk mendapatkan pemberitahuan balasan komentar anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel