Cara Akses Template Google Site Siap Pakai Gratis

Cara Akses Puluhan Template Google Site Siap Pakai GratisGoogle Site adalah salah satu platform milik Google yang memungkinkan Anda untuk membuat website pribadi maupun kelompok dengan mudah. Dan yang terpenting lagi adalah ternyata Platform ini juga gratis sehingga bisa di akses oleh siapa saja.

Google Sites ini bisa dibilang bersifat multifungsi karena selain bisa digunakan untuk membuat website pribadi atau kelompok, juga bisa digunakan sebagai salah satu media dalam pembelajaran atau website pembelajaran (google site untuk pembelajaran). Dimana fungsi yang satu ini bisa sangat menunjang bagi guru, mengingat proses pembelajaran sekarang ini yang dilaksanakan dari rumah (pembelajaran online).

Sebagai salah satu platform pembuatan website, google sites memiliki beberapa keunggulan dibandingkan platform-platform pembuatan website lainnya, diantaranya yaitu :

  • Integrasi dengan Google — Karena terhubung dengan akun Google, website yang dibuat dengan Google Sites langsung tersimpan di Google Drive. Jadi, kita tidak perlu susah payah melakukan backup.
  • Tampilan admin area simpel — Tampilan admin area mudah dipahami. Sehingga memudahkan kita untuk mempelajarinya.
  • Keamanan terjaga — Sama seperti layanan Google lainnya yaitu Gmail, Google Drive dan GDocs, Google Sites aman dari virus dan serangan hacker.
  • Website cepat — Website yang dibuat menggunakan platform ini dijalankan dengan server Google. Sehingga kecepatannya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Selain beberapa keunggulan di atas google site juga menyediakan beberapa template website yang bisa di akses secara gratis. Sehingga bagi sahabat yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengedit atau membuat dari awal bisa memanfaatkan template yang sudah disiapkan ini.

Nah, di artikel ini kita akan sama-sama belajar bagaimana cara mengakses puluhan template ini yang sudah disiapkan oleh google site.

Langkah pertama untuk mengakses template google site yang sudah disediakan ini silahkan sahabat bisa akses link berikut :

https://sites.google.com/u/0/new/?authuser=0&tgif=c&ftv=1

Jika template google sites-nya tidak muncul setelah mengakses link di atas, silahkan ikuti cara atau tutorial dalam video singkat berikut :

Ok, sahabat ePanrita telah membaca Cara Akses Puluhan Template Google Site Siap Pakai Gratis, semoga bisa bermanfaat dan jika ada yang kurang jelas di tulisan kali ini silahkan disampaikan atau kita diskusikan di kolom komentar di bawah.

Sekian, salam sehat selalu untuk sahabat semua.

Dg Tiro
Dg Tiro Bukan siapa-siapa, hanya orang biasa yang sedang belajar untuk selalu bisa bermanfaat bagi orang lain terutama orang-orang terdekat.

Posting Komentar untuk "Cara Akses Template Google Site Siap Pakai Gratis"