[Terbaru] Lengkap File SKL (Standar Kompetensi Lulusan) K13 Semua Mapel

[Terbaru] Lengkap File SKL (Standar Kompetensi Lulusan) K13 Semua Mapel

Halo Bapak/Ibu sahabat ePanrita, bagaimana kabarnya? Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan.

Ok sahabat ePanrita, kita tahu bahwa bagi seorang guru, mengajar tidak hanya sekadar menyampaikan materi pembelajaran. Lebih dari itu, dalam kegiatan mengajar guru harus mengacu pada standar kompetensi lulusan (SKL) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Keberadaan SKL ini bisa dijadikan indikator dalam mengelola nilai, keberhasilan pembelajaran, dan lain sebagainya. Nah, pada tulisan kali ini, kita akan coba membahas tentang apa itu standar kompetensi lulusan (SKL) ?.

Menurut Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 20 Tahun 2016, Standar Kompetensi Lulusan (SKL) merupakan kriteria mengenai kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Itulah mengapa, setiap melakukan pembelajaran seorang guru harus mengacu pada standar tersebut.

Tujuan dari pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL) ini dituangkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Pasal 26 Ayat (1) sampai (3) yang menyatakan :

  1. Standar kompetensi lulusan pada jenjang pendidikan dasar bertujuan untuk meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. 
  2. Standar kompetensi lulusan pada satuan pendidikan menengah umum bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.
  3. Standar kompetensi lulusan pada satuan menengah kejuruan bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai kejuruannya.

Berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2016 tentang Standar Kompetensi Lulusan (SKL) pendidikan dasar dan menengah , terdapat tiga dimensi pada standar kompetensi lulusan pendidikan dasar dan menengah yaitu Dimensi Sikap, Dimensi Pengetahuan, Dimensi Keterampilan.

Ketiga dimensi tersebut dicapai melalui pembelajaran yang ditunjukkan oleh pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL) setiap mata pelajaran. Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan file analisis SKL untuk mata pelajaran kimia. Sahabat ePanrita dapat mengunduh file-nya pada tautan dokumen di bawah ini :

✰ CATATAN ✰
➭ File dilindungi oleh PASSWORD
➭ Tonton videonya sampai selesai untuk mendapatkan PASSWORD-nya.
➭ PASSWORD akan muncul dalam video secara berurutan.
➭ PASSWORD dibagi menjadi beberapa angka dan akan muncul secara terpisah :
    Sebagai contoh:
    [1] Pass: 1**
    [2] Pass: *2*
    [3] Pass: **3
    dst
    Jadi PASSWORD-nya adalah: 123...✔


File SKL Mapel Kimia


SKL Mapel Kimia SMA


SKL Kimia SMA Kelas X Semester 1
Password & Preview File SKL Kimia SMA Kelas X Semester 1 🙏👉
SKL Kimia SMA Kelas X Semester 2
Password & Preview File SKL Kimia SMA Kelas X Semester 2 🙏👉

Jika Bapak/Ibu merasa kesulitan dalam mendownload dan menyimak password dari masing-masing file yang dibagikan, bisa langsung download file lengkapnya di link di bawah :

File lengkap Buku 1 Kimia Kelas X Semester 1
File lengkap Buku 1 Kimia Kelas X Semester 2

Ok Bapak/Ibu sahabat ePanrita telah membaca "[Terbaru] Lengkap File SKL (Standar Kompetensi Lulusan) Semua Mapel Kurikulum 2013", semoga file-nya bisa bermanfaat dan bisa membantu. Silahkan, tulisan ini boleh di share ke rekan-rekan atau teman-teman yang juga sedang mencari atau membutuhkan file SKL-nya. Jika ada yang mau Request file serupa bisa tinggalkan komentar pada kolom komentar di bawah di postingan atau tulisan ini.

Catatan : Jika ada LINK yang bermasalah atau rusak silahkan dikonfirmasikan lewat kolom komentar di bawah.

Temukan kami juga di Youtube

Akhir kata... Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...

Dg Tiro
Dg Tiro Bukan siapa-siapa, hanya orang biasa yang sedang belajar untuk selalu bisa bermanfaat bagi orang lain terutama orang-orang terdekat.

Posting Komentar untuk "[Terbaru] Lengkap File SKL (Standar Kompetensi Lulusan) K13 Semua Mapel"